Senin, 28 Agustus 2017

STEREOCASE Kembali Keluarkan Single


STEREOCASE Kembali Keluarkan Single 

Setelah merilis single baru mereka yang berjudul Tabu akhir Juli 2017 lalu, band Alternatif asal Jakarta yang kini menyisakan duo kakak beradik Fadli dan Iqif ini, akhirnya merilis album kedua mereka yang berjudul Colors.
Sebagai sebuah band yang sempat vakum kurang lebih dua tahun sejak 2013 lalu, Fadli dan Iqif sebagai personel yang tersisa dari STEREOCASE mengaku, mengeluarkan album baru hanya dengan menyisakan mereka berdua bukan sesuatu yang mudah, karena dibutuhkan formula yang cocok untuk mereka berdua dengan kondisi yang ada.

Fadli dan Iqif 


“Apabila kami mendengarkan masing-masing track dari album ini, akan terlihat jelas bahwa album ini sangat berwarna dengan adanya kolaborasi mereka dengan beberapa musisi Indonesia lain yang ikut terlibat dalam album ini. Berawal dari proses penggarapan album ini akhir 2015 lalu hingga awal 2016 lalu, kami dibantu sekitar delapan musisi Indonesia yang juga kebetulan teman-teman baik kami berdua,” jelas Iqif sang adik yang jadi drummer dari band ini dan juga mengisi hampir semua instrumen musik yang ada di dalam album ini.
Selain mengisi vokal, Fadli juga mengisi beberapa part gitar, tambourine dan keyboard dalam beberapa lagu di album ini. Ia menjelaskan bahwa album Colors ini merupakan album yang cukup bermakna bagi mereka berdua. Banyak hal yang mereka berdua belum pernah lakukan dari album sebelumnya seperti kolaborasi dalam proses songwriting, sampai dengan merekam semua instrumen musik yang mereka lakukan sendiri. “Buat kami, proses pembuatan album ini memberi banyak pengalaman baru yang bermakna dan pembelajaran tersendiri. Kendala-kendala yang kami hadapi kami anggap sebagai sebuah tantangan, untungnya banyak teman-teman musisi yang bersedia untuk membantu dan berkolaborasi dengan kami,” ujar Fadli menerangkan mengenai proses pembuatan dari album Colors ini.
Pentingnya album ini untuk STEREOCASE juga terlihat dari musisi-musisi yang juga terlibat dalam proses pembuatan album ini. Sebut saja nama Widi Puradiredja dari Maliq & D’Essentials yang berkolaborasi dengan mereka dalam single Tabu, lalu Iga Massardi dari Barasuara yang mengisi part Gitar dalam lagu yang berjudul Do.
Selain dua musisi tersebut, ada juga nama-nama musisi muda berbakat seperti Adhe Arrio yang bisa dibilang sebagai Co-producer dalam album ini, Neonomora, Jones dari Neurotic, Dimasz Joey, Shotgun Dre dan Sara Salim yang juga pernah terlibat dengan STEREOCASE dalam single mereka sebelumnya yang berjudul Bebas.
Pada akhirnya, dan Iqif berharap bahwa seluruh penikmat musik di Indonesia bisa mendapatkan sebuah album yang fresh, menyenangkan, berbeda dan berwarna dari album terbaru mereka ini. “Kami berdua berharap album baru ini mudah dicerna dan bisa menjadi salah satu pilihan alternatif pendengar dalam musik, yang pada akhirnya bisa merasakan proses perubahan yang kami alami dan menikmati berbagai warna yang ada di album Colors ini,” katanya. (*/RW)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar